Chat with us, powered by LiveChat

SOSIALISASI DAN WORKSHOP PENGENDALIAN GRATIFIKASI

inspektorat Berita

Inspektorat – Inspektorat Kota Salatiga mengadakan Sosialisasi dan Workshop tentang Unit Pengendalian Gratifikasi guna mencegah adanya Praktik Gratifikasi serta korupsi di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.

Workshop diselenggarakan selama 2(dua) hari di Hotel Lor In Solo, Karanganyar dan diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 130 peserta yang terdiri dari Eselon IV pada OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga serta Kepala Sekolah SMP Negeri di Kota Salatiga. Acara Sambutan dan Pengarahan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga yaitu Drs. Fakruroji, serta dilanjutkan penyampaian materi tentang Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) oleh Narasumber dari Pemerintah Kota Yogyakarta yaitu Ibu Septi Sri Rejeki, beliau adalah Staf Ahli Walikota Yogyakarta pada Bidang Perekonomian.

Ibu Septi Sri Rejeki menjelaskan tentang tujuan diadakannya pengendalian gratifikasi adalah untuk memberikan arah dan acuan bagi ASN agar mendorong terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi. Kita juga perlu mengetahui yang menjadi kategori dalam penerimaan gratifikasi, yaitu gratifikasi yang dianggap SUAP, gratifikasi dalam kedinasan, serta gratifikasi bukan SUAP dan bukan kedinasan.”ungkap beliau”.

Pada hari kedua pemateri pengendalian gratifikasi adalah Drs. Kunto Nugroho HP, M.Si, beliau adalah Widyaiswara dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan tentang Pengendalian Gratifikasi Budaya Anti Korupsi termasuk dampak bahaya dari Praktik Korupsi. “Kejahatan korupsi merajalela karena diamnya orang baik dan benar (integritas)” serta Kejahatan korupsi merajalela karena kalah pengaruhnya orang baik dan benar (integritas) dibandingkan dengan orang jahat (koruptor).”imbuh beliau”.

Acara Pengendalian Gratifikasi di akhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para peserta sebagai aksi penolakan gratifikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.(/rn)

You May Also Like..

SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TEGALREJO SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TEGALREJO SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

Kamis, 10 September 2020, Klinik Konsultasi Inspektorat disambangi oleh SDN 01 Tegalrejo Kota Salatiga untuk ngangsu kawruh kaitannya dengan cara […]

APEL PERDANA SLAMET SETYO BUDI, SE., M.Acc sebagai INSPEKTUR KOTA SALATIGA

APEL PERDANA SLAMET SETYO BUDI, SE., M.Acc sebagai INSPEKTUR KOTA SALATIGA

Senin, 07 September 2020 bertempat di Halaman Kantor Inspektorat Kota Salatiga, Slamet Setyo Budi, SE., M.Acc menjadi pengambil apel perdana […]

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SMPN 5 KOTA SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SMPN 5 KOTA SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

Rabu, 02 September 2020, Klinik Konsultasi Inspektorat disambangi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan SMPN 5 Kota Salatiga untuk ngangsu kawruh. […]