Chat with us, powered by LiveChat

RAKOR TIM PENILAI INTERNAL PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DALAM RANGKA PERSIAPAN PENILAIAN CALON UNIT KERJA BERPREDIKAT MENUJU WBK/WBBM

Rakor Tim Penilai Internal Pembangunan ZI

inspektorat Berita , ,

Dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Pemerintah Kota Salatiga, perlu ditingkatkan kualitas pembangunan dan pengelolaan Zona Integritas pada Unit Kerja.

Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas yang dibentuk dan ditetapkan dengan Keputusan Walikota Salatiga nomor 706-05/418/2020 mengadakan rapat persiapan penilaian Calon Unit Kerja Berpredikat Menuju WBK/WBBM.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020, bertempat di ruang rapat objectivitas Inspektorat Kota Salatiga, dipimpin langsung oleh Inspektur Kota Salatiga, Ir. Kurnia Hardjanti, MSi, dan dihadiri oleh semua anggota Tim Penilai Internal yang terdiri dari APIP dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Salatiga.

Inspektur selaku Ketua Tim Penilai Internal menyampaikan bahwa suatu kota dapat diibaratkan sebagai Pulau Integritas yang didalamnya terdapat pulau-pulau kecil berpredikat WBK/WBBM.

Inspektur juga menjelaskan, berdasarkan PemenPAN dan RB Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PermenPAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah, terdapat perubahan sub komponen dan bobot dalam penilaian pembangunan zona integritas. Dimana ada 2 komponen dalam penilaian yaitu komponen pengungkit dengan bobot 60% dan komponen hasil dengan bobot 40%.

Dan berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 56 Tahun 2020, batas waktu pengusulan Unit Kerja Berpredikat Menuju WBK/WBBM melalui aplikasi PMPZI secara daring (Online) diperpanjang sampai Tanggal 13 Juli 2020, oleh karena itu proses penilaian oleh Tim Penilai Internal harus terjadwal, sehingga sebelum batas waktu yang telah ditentukan tersebut Calon Unit Kerja Berpredikat Menuju WBK/WBBM dapat diusulkan ke KemenPAN dan RB. Pada kesempatan yang sama, Inspektur Pembantu III pada Inspektorat selaku Wakil Ketua III Tim Penilai Internal menyampaikan bahwa sampai saat ini aplikasi PMPZI belum dapat diakses, oleh karena itu dalam proses penilaian Tim akan melakukan pengisian LKE secara manual terlebih dahulu dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, penilaian akan dilakukan mulai besok Selasa, 7 Juli 2020, setelah rapat koordinasi Tim Pembangunan Zona Integritas yang akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah dan dilaksanakan diruang rapat Sekretaris Daerah Kota Salatiga.

Rakor Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas

You May Also Like..

SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TEGALREJO SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TEGALREJO SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

Kamis, 10 September 2020, Klinik Konsultasi Inspektorat disambangi oleh SDN 01 Tegalrejo Kota Salatiga untuk ngangsu kawruh kaitannya dengan cara […]

APEL PERDANA SLAMET SETYO BUDI, SE., M.Acc sebagai INSPEKTUR KOTA SALATIGA

APEL PERDANA SLAMET SETYO BUDI, SE., M.Acc sebagai INSPEKTUR KOTA SALATIGA

Senin, 07 September 2020 bertempat di Halaman Kantor Inspektorat Kota Salatiga, Slamet Setyo Budi, SE., M.Acc menjadi pengambil apel perdana […]

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SMPN 5 KOTA SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN SMPN 5 KOTA SALATIGA KUNJUNGI KLINIK KONSULTASI INSPEKTORAT KOTA SALATIGA

Rabu, 02 September 2020, Klinik Konsultasi Inspektorat disambangi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan SMPN 5 Kota Salatiga untuk ngangsu kawruh. […]